Klinik Rawat Jalan | 25 September 2019 09:10

Pelayanan Kedokteran Kerja - Okupasi

Setiap pekerja berhadapan dengan berbagai potensi bahaya (hazard) di tempat kerja. Bahaya potensial di lingkungan kerja dapat dibagi atas fisika, kimia, bioogi, ergonomik dan psikososial yang bersumber dari peralatan, bahan, proses kerja dan kondisi lingkungan kerja.
Dampak yang ditimbulkan apabila bahaya potensial di tempat kerja ini tidak dikelola dengan baik antara lain berupa kecelakaan kerja, penyakit akibat kerja, gangguan kesehatan atau penyakit lainnya dari lingkungan di luar tempat kerja sehingga dapat memperberat penyakit tersebut dalam bekerja. Hal ini akan berdampak juga terhadap produktifitas pekerja yang menurun dan angka ketidakhadiran bekerja yang tinggi di perusahaan.

Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Cipto Mangunkusumo membuka layanan Kedokteran Okupasi dan Kesehatan Kerja yang melakukan pelayanan berupa:

  1. Diagnosis dan Tatalaksana Penyakit Akibat Kerja
  2. Kelaikan Kerja
  3. Program Kembali Kerja
  4. Penilaian kecacatan
  5. Pemeriksaan kesehatan (Medical Check Up) dan Pemeriksaan Narkoba
  6. Pelayanan program kesehatan kerja (Hearing Conservation Program, Respiratory Protection Program, Wellness Program, dan lain-lain)
  7. Vaksin pada pekerja
  8. Pendampingan layanan kedokteran okupasi di perusahaan atau rumah sakit

Semoga pelayanan kedokteran okupasi dan kesehatan kerja di RSUPN. CIPTO MANGUNKUSUMO ini dapat memberikan manfaat bagi perusahaan dan pekerja dalam rangka pemantauan kesehatan pekerja (health surveillance), mencegah kecelakaan dan penyakit akibat kerja serta meningkatkan produktivitas.

Untuk Informasi lebih lanjut silahkan hubungi :

Poliklinik Madya

Call Center 1500135 ext 4792  atau   0857 1847 2980 (Whatsapp only) 

Share :         

Copyrights 2017 All Rights Reserved by RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo.