Layanan Unggulan | 15 Juni 2017 10:44

ICTEC

PROFILE

Website:www.ictecmedsim.com

ICTEC (Indonesian Clinical Training and Education Centre) adalah pusat pelatihan dan simulasi klinis yang berada di lingkungan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta, Indonesia. ICTEC yang mulai beroperasi pada Juni 2010 juga berada di bawah naungan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. ICTEC menyediakan program pelatihan medis dan simulasi klinis dengan kualitas terbaik, baik dalam tingkat nasional maupun internasional, melalui pemanfaatan fasilitas simulasi medis yang modern.

ICTEC memiliki fasilitas pelatihan yang dibangun dengan standar nasional dan internasional, dilengkapi beberapa ruang seperti ruang simulasi, ruang prosedural, ruang operasi tiruan, ruang ICU tiruan, dan ruang telekonferensi. Berbagai peralatan klinis, dan simulasi modern yang lengkap beserta dengan simulator pasien. Membuat ICTEC dapat menyelenggarakan pelatihan yang mencakup semua bidang kedokteran klinis. ICTEC merupakan pusat pelatihan dan simulasi klinis yang berada dalam rumah sakit rujukan tertinggi dan universitas kelas dunia dengan peringkat tertinggi di Indonesia, ICTEC juga memiliki kolaborasi dengan beberapa jurnal pelatihan di luar negeri.

 

Motto

Bekerja sama dengan Anda untuk mendapatkan pelatihan yang terbaik

Visi :

Menjadi pusat pelatihan dan simulasi klinis dengan standar internasional untuk mendukung sistem akademik kesehatan.

Misi :

  1. Memberikan pengalaman belajar yang tak terbatas, tersertifikasi, dan inovatif bagi dokter dan perawat
  2. Menyediakan program pelatihan berbasis penelitian yang disertifikasi secara nasional dan diakui secara internasional
  3. Melaksanakan kerjasama strategis dengan asosiasi profesi dan perguruan tinggi terkait untuk menciptakan standar sertifikasi pusat pelatihan dan simulasi klinis nasional
  4. Menciptakan praktik terbaik dalam sistem manajemen dan organisasi

The five basic attitudes of all ICTEC people follows the core values of the hospital: Professional, Integrity, Concerns, Completion Sustainable, Learning and Educational.

1.  Professional

  • Competent,responsible and provide the best

2.  Integrity

  • Honest,disciplined andconsistent
  • Uphold the moral,ethical and humanitarian

3.  Concerns

  • Proactive,sensitive and responsive
  • welcoming and friendly
  • Mutual respect and working together

4.  Completion Sustainable

  • Creativeandinnovative
  • Opentochange

5.  Learning and Educational

  • Continuous learning
  • Educate with courtesy

Tujuan ICTEC

  1. Mendukung organisasi profesional dan pusat pendidikan yang menyelenggarakan pertemuan ilmiah nasional dan internasional dengan program yang istimewa dalam hal keterampilan prosedural klinis serta dukungan potensial dalam melanjutkan pengembangan profesional untuk mempertahankan sertifikasi.
  2. Memberikan pengalaman pelatihan istimewa dalam hal keterampilan prosedural klinis kepada peserta pelatihan agar kompeten sebelum memulai prosedur kepada pasien dengan penggunaan keterampilan yang cepat.
  3. Memberikan kesempatan kepada peserta pelatihan dalam menguasai dan memperbarui keterampilan prosedural klinis terkini.
  4. Memberikan kesempatan kepada ahli klinis dalam hal penelitian dan pendidikan kedokteran
  5. Mengembangkan strategi pengajaran dan pembelajaran dalam hal keterampilan prosedural klinis serta bidang pengajaran klinis yang lebih luas
  6. Memberikan kesempatan kepada ahli klinis dalam mengembangkan prosedur klinis yang baru dan inovatif dan terkait dengan penelitian klinis lebih lanjut untuk prosedur yang lebih hemat, efektif dan lebih efisien.

  • dr. Theddeus O.H Prasetyono, SpBP-RE(K) - Chairman
  • Dr.dr. Ikhwan Rinaldi, SpPD-KHOM - Manager Of Administration and Finance
  • dr. Herbert Situmorang, SpOG (K) - Manager Of Technical and Operational
  • Sabrina Putrianita, MD - Clinical Assistant (1)
  • Vita Budi Damayanti, Amd.Prs - Administration Assistant
  • Maria Ulfah, S.E - Finance Officer
  • Uci Marini, S.E - Secretary
  • Prima Setya Haryanto, S.A.P - Marketing & PR Officer
  • Hangga Irawan - Technician
  • Septifani D.K. - Technician

Sebagaimana nama yang disematkan di unit yang berdiri sejak 2010, Instalasi Pelatihan & Simulasi Klinis (ICTEC) telah melayani berbagai macam jenis pelatihan dari banyak disiplin ilmu kedokteran yang dikemas dalam bentuk simposium, workshop, video demonstration hingga live surgery. Adapun dari berbagai macam jenis pelatihan tersebut, ICTEC memiliki beberapa layanan unggulan dalam bidang pelatihan dan simulasi, diantaranya:

  1. ICTEC Aesthetic Updates
  2. ICTEC-ISOCA Course on Congenital Anomalies
  3. Advance Wound Management
  4. Pelatihan Bedah Mikro
  5. Pelatihan Kegawatdaruratan dengan High Fidelity Mannequinn
  6. Pelatihan Bedah Laparoskopi
  7. Pelatihan Simulatif Dalam Bidang Urologi

Sejalan dengan visi RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo untuk menciptakan pengalaman istimewa untuk semua, seluruh pelatihan di ICTEC didukung dengan alat-alat kedokteran canggih, ruangan yang nyaman, pembicara yang kompeten di bidangnya, dan pendekatan pelatihan yang merepresentasikan kondisi nyata suatu tindakan. Sebagai bentuk komitmen terhadap mutu, ICTEC siap menjamin setiap pelatihannya diakui dan mendapat akreditasi dari organisasi terkait baik nasional maupun internasional, seperti perhimpunan profesi dan kolegium.

High Training Program (Pelatihan Unggulan)

  1. ICTEC Aesthetic Updates

  1. ICTEC - ISOCA Course on Congenital Anomalies

  1. Advance Wound Management

  1. Pelatihan Bedah Mikro (Simulative and Training on Microsurgery)

  1. Emergency Training and Simulation with High Fidelity Mannequinn (Pelatihan Kegawatdaruratan dengan High Fidelity Mannequinn)

  1. Simulative and Training on Laparoscopic Surgeries (Pelatihan Bedah Laparoskopi)

  1. Pelatihan Simulatif Dalam Bidang Urologi (Simulative Trainings in Urology)

 

Fasilitas dan Alat Simulasi Medis Modern

ICTEC menyediakan program pelatihan medis dengan kualitas terbaik untuk peserta nasional dan internasional melalui pemanfaatan fasilitas simulasi medis modern. ICTEC memiliki ruang simulasi, ruang prosedural, ruang operasi tiruan, ruang telekonferensi, ruang diskusi, dan ruang pertemuan dll.

Kami memiliki berbagai simulator modern dan terbaru di bidang medis, seperti simulator pasien manusia, simulator laparoskopi, simulator intervensi endovaskular, dan masih banyak lagi yang mencakup semua bidang pelatihan klinis.

ICTEC (Indonesian Clinical Training&Education Center) Cipto Mangunkusumo General Hospital - Faculty of Medicine University of Indonesia
CMU 2 Building, 2nd floor
Jalan Diponegoro No. 71, Jakarta10430,Indonesia
Telp/Fax: +62(21)31931424
Email :ictec.fkui.rscm@gmail.com
Website:www.ictecmedsim.com
Facebook :ICTEC RSCM FKUI
Twitter: @ICTECMedSim
Instagram: ictec.rscm.fkui

Share :         

Copyrights 2017 All Rights Reserved by RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo.